Tips dan Trik Trading Bitcoin Untuk Pemula



Meskipun kita tidak menghadapi risiko terhadap kehidupan manusia, kehilangan Bitcoin mahal Anda dengan membuat kesalahan trading jelas bukan situasi yang menyenangkan.

Jadi, bagaimana kita bisa menghindari kesalahan itu dalam trading kita? Bagaimana menjadi lebih sering berada di sisi hijau? Pertama-tama, penting untuk dicatat bahwa untuk trading dengan benar memerlukan perhatian dan fokus seratus persen Anda. Kedua, trading bukan untuk semua orang. Tip berikut mudah diinternalisasi karena tip ini "ditulis dengan darah" (darah saya sendiri). Namun, masih sulit untuk menerapkannya secara langsung. Lagi pula, kita bukan manusia rasional.

1. Punya sebuah alasan sebelum memasuki setiap trading: Mulai trading hanya bila Anda tahu mengapa Anda memulai dan memiliki strategi yang jelas untuk kemudiannya.
Tidak semua trader menghasilkan keuntungan dari trading, karena ini adalah permainan zero-sum (untuk semua orang yang mendapat untung orang lain mengalami kerugian di sisi lainnya). Pasar Altcoins didorong oleh paus besar (ya, yang sama bertanggung jawab untuk menempatkan blok besar dari ratusan Bitcoin di buku pesanan). Paus-paus hanya menunggu dengan sabar untuk ikan kecil tak berdosa seperti kita membuat kesalahan. Bahkan jika Anda bercita-cita untuk trading setiap hari, terkadang lebih baik tidak menghasilkan dan tidak melakukan apapun, daripada melompat ke air yang deras dan membiarkan koin Anda mengalami kerugian. Dari pengalaman saya, ada hari dimana Anda hanya menyimpan keuntungan Anda dengan tidak trading sama sekali.

2. Targetkan dan berhenti saat memulai sebuah trading: Untuk setiap trading kita harus menetapkan tingkat target yang jelas untuk mengambil keuntungan dan yang lebih penting lagi, tingkat stop-loss untuk memotong kerugian. Stop Loss adalah pengaturan tingkat kerugian dimana trading akan ditutup.
Disini lagi, penting mengingat sejumlah faktor saat memilih level stop loss dengan benar. Kebanyakan trader gagal saat mereka jatuh cinta dengan trading atau koin itu sendiri. Mereka mungkin berkata, "Ini akan berbalik, dan saya akan keluar dari trading ini dengan kerugian minimal, saya yakin". Mereka membiarkan ego mereka mengendalikannya dan tidak seperti pertukaran saham tradisional di mana pergerakan harian ekstrem dianggap 2-3%, trading Crypto jauh lebih berisiko: dalam hidup saya sebagai trader, saya telah melihat koin yang dibuang. dengan 80% hanya dalam beberapa jam! Dan tak seorang pun ingin menjadi orang yang tersisa memegangnya.

3. Temui FOMO (takut kehilangan): Memang sangat tidak menyenangkan melihat situasi seperti itu dari luar - ketika suatu koin tertentu dipompa seperti orang gila dengan kenaikan dua digit dalam hitungan menit.
Lilin hijau berani itu berteriak pada Anda "Anda adalah satu-satunya yang tidak memeluk saya". Tepat pada saat ini, Anda akan melihat orang-orang kecil membanjiri forum Crypto dan kotak chat trading untuk membicarakan pompa ini. Tapi apa yang kita lakukan sekarang? Sangat sederhana, terus bergerak maju. Benar, ada kemungkinan banyak orang telah berhasil mengejar kita dan terus meningkat, namun mengingat paus (seperti yang disebutkan di atas) hanya menunggu pembeli kecil naik ke atas untuk menjual koin yang mereka beli di harga lebih murah. Harga sekarang tinggi dan jelas bahwa pemegang koin saat ini hanya terdiri dari ikan kecil tersebut. Tak perlu dikatakan lagi, langkah selanjutnya yang sudah biasanya menjadi lilin merah terang yang dijual melalui keseluruhan pesanan buku.

4. Manajemen Resiko: babi kecil makan banyak, babi besar dimakan. Pernyataan ini bercerita tentang keuntungan pasar dari perspektif kita. Untuk menjadi trader yang menguntungkan, Anda tidak pernah melihat puncak pergerakan. Anda mencari keuntungan kecil yang akan menumpuk menjadi besar.
Kelola risiko dengan bijaksana di seluruh portofolio Anda. Misalnya, Anda tidak boleh menginvestasikan lebih dari persentase kecil portofolio Anda di pasar non-cair (risiko sangat tinggi). Untuk trading tersebut, kita akan menetapkan toleransi yang lebih besar - level stop dan target akan dipilih jauh dari tingkat pembelian.

5. Aset dasar menciptakan kondisi pasar yang mudah berubah: Sebagian besar Altcoin diperdagangkan sesuai dengan nilai Bitcoin.
Bitcoin adalah aset yang mudah menguap (relatif terhadap FIAT) dan fakta ini harus dipertimbangkan, terutama pada hari ketika nilai Bitcoin bergerak dengan tajam. Bitcoin dan Altcoin memiliki hubungan terbalik dalam nilainya, yaitu ketika nilai Bitcoin meningkat, Altcoin kehilangan nilai Bitcoin mereka, dan sebaliknya. Ketika Bitcoin tidak stabil, kondisi trading kita agak berkabut. Selama kabut kita tidak bisa melihat banyak ke depan, jadi lebih baik memiliki target yang dekat untuk trading kita atau tidak berdagang sama sekali.


6. Tip untuk trading Altcoin : Kebanyakan Altcoin kehilangan nilainya dari waktu ke waktu. Mereka hanya mengurangi nilai mereka dengan perlahan (kadang cepat).
Pertimbangkan hal ini saat memegang Alts untuk jangka menengah dan panjang, dan tentu saja memilihnya dengan hati-hati. Alts macam apa yang direkomendasikan untuk jangka panjang? Ingat, ini hanya bila ada alasan untuk melakukan trading. Proyek / koin yang memiliki volume trading harian lebih tinggi dan memiliki komunitas luas di belakang mereka, dengan pembangunan berkelanjutan, berada di sini untuk tinggal bersama kita:

Ethereum ETH, Monero XMR, FCT Factom, DASH, semuanya adalah koin terkemuka dan diperdagangkan paling banyak setiap harinya. Anda harus mengikuti grafik koin dan mengidentifikasi periode rendah dan stabil. Periode seperti itu kemungkinan akan menjadi periode konsolidasi oleh paus, dan ketika waktu yang tepat tiba, disertai dengan siaran pers yang bagus dari proyek ini, pompa akan dimulai dan mereka akan menjual secara menguntungkan.

7. Sebuah kata tentang ICO publik (crowd-sales): Banyak proyek baru memilih untuk membuat penjualan orang banyak di mana mereka menawarkan kesempatan awal bagi investor untuk membeli bagian dari proyek (token atau koin) dalam harga yang seharusnya untuk harga yang bagus untuk tokennya
Motivasi bagi para investor adalah token yang akan diperdagangkan mulai dari hari pertama di bursa dan akan menghasilkan keuntungan yang bagus bagi peserta ICO. Dalam beberapa tahun terakhir, telah terjadi pada banyak ICO yang berhasil, baik proyek itu sendiri dan terutama dalam mengukur bagi hasil terhadap investor. Koin berlipat ganda, atau tiga kali lipat, nilainya dan banyak lagi sehubungan dengan nilai mereka pada penjualan orang banyak. Perebutan penjualan awal koin Augur, memberi investor 1.000% dari modalnya atas investasi mereka. Oke, tapi apa yang ditangkap disini? Tidak semua proyek menguntungkan investor mereka. Banyak ICO terbukti merupakan sebuah penipuan, bukan saja mereka tidak diperdagangkan sama sekali tapi beberapa proyek hilang dengan uangnya dan kami belum pernah mendengar kabar dari mereka sampai hari ini.

Jadi bagaimana Anda tahu jika Anda harus berinvestasi di ICO? Ini bukan tentang sains, penting untuk memperhatikan tingkat keseriusan proyek dan timnya. Carilah situs proyek (apakah terlihat seperti anak yang membangunnya ketika di sekolah komputer?), Siapa tim di balik proyek - Apakah mereka bersembunyi di balik julukan atau dengan bangga menampilkan diri di situs web mereka? Perhatikan thread Bitcointalk (apakah itu ada sama sekali?) Dan bagaimana anggota tim menanggapi pertanyaan teknis. Apakah ada komunitas besar di balik proyek ini? Berharap untuk melihat kekurangan terkumpulkan dikomunitasnya. Hati-hati dengan jumlah yang dikumpulkan: Sebuah proyek yang telah mengumpulkan terlalu sedikit mungkin tidak akan dapat berkembang dari waktu ke waktu, sebuah proyek yang telah mengumpulkan jumlah yang besar - tidak akan ada cukup banyak investor yang tersisa untuk membeli koin di marketnya. Dan yang terpenting adalah manajemen risiko. Jangan menaruh semua telur dalam satu keranjang dan investasikan terlalu banyak portofolio Anda kedalam satu ICO.


8. Tip terakhir - langkah praktis untuk segera diterapkan:

Fee(biaya), Fee, fee: Beberapa tindakan trading = lebih banyak fee. Selalu disarankan untuk memposting perintah (marker) dan tidak membeli dari buku pesanan (taker). Di bursa Poloniex, selisihnya 0,1% menguntungkan markernya. Itu cukup lumayan.
Trader tanpa tekanan: Jangan memulai trading kecuali Anda memiliki kondisi optimal untuk membuat keputusan memulai trading dan tahu kapan dan bagaimana untuk keluar dari situ. Tekanan hampir selalu menciptakan kerugian pada trading. Tunggu kesempatan berikutnya, kamu akan sampai di sana.
Menetapkan tujuan dan menempatkan pesanan jual: selalu tetapkan tujuan Anda dengan meletakkan perintah jual. Anda tidak tahu kapan seekor paus akan memompa koin Anda untuk menangkap pesanan Anda (dan membayar biaya yang dikurangi pada sisi "maker", ingat?).
Beli rumor, jual kabar. Saat situs berita utama mempublikasikan artikel itu biasanya menjadi waktu yang tepat untuk keluar dari trading.
Anda telah melakukan trading yang bagus, tapi seperti biasanya, ketika Anda menjualnya, koin Anda berjalan naik kembali! Pertama-tama, Temui orang ini - Law Murphy. Kedua, baca kembali apa yang ditulis sebelumnya di sini dan jangan pernah masuk posisi lagi di bawah tekanan. Selama ada keuntungan - Anda baik-baik saja. Pergilah ke trading Anda berikutnya dan jangan sampai anda mengalami kerugian.
Tinggalkan ego anda. Tujuannya di sini adalah untuk berada di jalur yang benar atas trading Anda, tetapi untuk membuat keuntungan. Jangan buang sumber daya (waktu dan uang) untuk mencoba membuktikan bahwa Anda seharusnya sudah memasuki trading itu. Ingat, tidak ada trader yang tidak pernah mengalami kerugian, setidaknya kadang-kadang. Persamaannya sederhana - dapatkan total keuntungan lebih tinggi daripada total kerugian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips dan Trik Trading Bitcoin Untuk Pemula"

Post a Comment