Panduan Menjadi Bounty Hunter Bitcointalk


Halo teman-teman calon Bounty Hunter. Kali ini saya akan membagikan tips untuk menjadi Bounty Hunter di Bitcointalk. Untuk kalian yang masih awam, saya mohon untu mencermati setiap lagkah demi langkah yang saya sarankan ini.

1. Membuat Akun Bitcointalk 
Pertama-tama kalian harus membuat akun di Bitcointalk terlebih dahulu, karena ini adalah syarat paling utama untuk menjadi Bounty Hunter di Bitcointalk. Untuk mendaftar akun Bitcointalk, kalian wajib memiliki username yang akan kalian gunakan, email untuk pembuatan akun dan password untuk login.
Register Akun Bitcointalk disini : http://infosehatku.club/uCczO8D


2. Membuat Wallet Ethereum 
Langkah kedua adalah membuat wallet ethereum. Nah disini kalian tidak bisa menggunakan address Ethereum Wallet dari Binance, Blockchain, Coinbase, Indodax maupun market lain.
Nah kalian wajib memiliki wallet ethereum yang memiliki support ERC20 token.
Sebagai Contohnya : MyEtherWallet, ImToken, Trust Wallet, dan beberapa wallet lainnya.
Saya lebih menyarankan untuk membuat wallet di ImToken, karena lebih praktis dan memiliki notofikasi yang akurat setiap transaksi.
Panduan membuat Wallet ImToken : http://infosehatku.club/2Gss


3. Memilih Bounty
Langkah ketiga adalah memilih Bounty yang akan kalian ikuti dari suatu project yang saat ini berjalan ataupun terbaru. Biasanya Bounty berjalan selama satu bulan atau setidaknya pada saat masa ICO dimulai sampai dengan selesai.
Daftar Bounty di Bitcointalk : http://infosehatku.club/MJUmkllPd

4. Memilih Program Bounty
Langkah keempat adalah memilih program bounty itu sendiri yang cocok dengan diri kita. Lalu apa saja tugas yang harus dilakukan oleh para pemburu bounty? Untuk berpartisipasi dalam event bounty program tersebut agar bisa bergabung dan mendapatkan imbalan, caranya cukup mudah dan sederhana. Kita hanya perlu mempromosikan project ico yang sedang berlangsung dari starups/developer tersebut dan ada beberapa jenis bounty biasanya, berikut diantaranya :

  • Signature Campaign biasanya dilakukan dengan cara meletakan kode iklan di profil akun kita dan tugas adalah aktiv di forum  dengan cara ikut posting di Thread yang ada di forum Bitcointalk.
  • Media/Blog/Video Campaign bounty jenis ini mengharuskan kita untuk menulis artikel atau membuat video yang berkaitan dengan projek yang sedang dijalankan tersebut.
  • Social Media Campaign sementara sosial media bounty ini bisa kita ikuti dengan menggunakan akun sosmed yang kita miliki biasanya berupa Facebook, Twitter, Reddit, Slack, Telegram dan lainnya
  • Translate Bounty ini tugasnya kita adalah mentranslate Announcements, Bounty Campaign, dan Whitepapper ke bahasa Indonesia, atau bahasa lain. Hasil translate tersebut kemudian diposting di thread forum tersebut.
5. Memahami Peraturan dan Syarat dari setiap Bounty
  • Membaca adalah jendela ilmu, jadi jangan bosan untuk membaca setiap kata yang meskipun itu terlihat membosankan.
  • Setiap peratutan wajib untuk ditaati Bounty Hunter, bila anda melanggar salah satu peraturan, secara otomatis apa yang telah anda kerjakan hanya akan menjadi sia-sia.
  • Setiap Bounty Manager memiliki peraturan dan syarat yang berbeda dalam tugas maupun dalam laporan setiap minggunya.
  • Jangan sampai bolong alias tidak mengerjakan tugas wajib yang diberikan.
  • Jangan sampai lupa memberikan laporan atas tugas yang sudah kita selesaikan.


Sekian yang dapat saya bagikan kepada teman-teman. Bila ada kekurangan saya mohon untuk menambahkan agar bisa saya tambahkan.
Mengenai setiap detail Program Bounty akan saya buat di postingan selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Menjadi Bounty Hunter Bitcointalk"

Post a Comment